Tuesday, August 22, 2017

Cara Membuat Server VPN Di Komputer Windows

cara membuat server VPN- Virtual Private Network  Atau Di singkat VPN adalah jalur aman  antara perangkat Anda dan situs web yang ingin Anda tuju yang mengenkripsi lalu lintas data Anda setelah terhubung ke internet.

VPN mengenkripsi informasi Anda dengan menyembunyikan alamat IP asli Anda (lokasi / identitas) dan menggantinya dengan IP palsu dari lokasi lain sehingga akan tampak seolah-olah Anda menjelajah dari negara yang sama sekali berbeda. Dengan cara ini,

Anda dapat menjelajahi internet dengan aman tanpa dilacak oleh pihak ketiga termasuk penyedia layanan internet Anda sendiri.

Cara Membuat Server VPN Di Komputer Windows


Dalam Kesempatan kali ini Admin akan Membahas bagaimana cara membuat server VPN Sendiri Menggunakan Windows7. Laptop atau komputer  yang akan di buat menjadi VPN server Harus terkoneksi ke Internet Terlebih dahulu dan memiliki IP Public, Karena inilah nantinya yang akan Kita gunakan sebagai pintu masuk atau gateway.

Sekarang kita mulai pada Langkah pembuatan Server VPN
Ikuti Step-Step di bawah Ini



1. Klik menu Start > Control Panel
Lalu pada jendela control panel, piih ikon link menu Network and internet.

2. Klik menu Network and Sharing Center. Cara Membuat VPN Server Sendiri Di Windows 7 Image
Kemudian klik menu Change adapter settings.

3. Kemudian pada langkah selanjutnya, klik menu File > New Incoming Connections
Kemudian di jendela halaman Who may connect to this computer?

4. Beri tanda centang pada pengguna yang boleh melakukan koneksi VPN pada computer Anda. Selanjutnya Kita klik tombol Next..

5. Pada halaman Who Will people Connect? Berikan tanda centang pada pilihan Through the internet
Kemudian pada halaman berikutnya biarkan saja default,

6. lalu klik tombol Allow AccessJika proses sudah siap, halaman terakhir akan menampilkan nama computer dari VPN Server yang telah Anda buat. Kemudian Anda Close

7. Jika proses berhasil maka pada halaman Network connection akan muncul item baru bernama Incoming Connection



Jika belum menemukan koneksi baru, klik refresh berulang kali untuk memunculkannya. Perlu di ingat sekali lagi bahwa Anda harus terhubung ke Internet untuk membuat VPN server.

Anda bisa membuat nya dari koneksi modem flash, namun pada koneksi broadband, bagi yang terhubung melalui VPN Anda, maka biayanya pun akan cukup besar dan memakan banyak bandwith. Pemakaian kuota adalah pemborosan..

lebih baik memakai paket unlimited untuk menghemat. Selamat Membuat koneksi Server VPN  sendiri..Cara Membuat Server VPN Di Windows 7

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya