Sunday, January 7, 2018

Sejarah Operating Systems / Sitem Operasi / OS Perangkat

cyberhacklink.com - Sejarah Operating Systems / Sistem Operasi / OS tergolong baru. Versi awal komputer tidak berjalan pada sistem operasi apa pun yang membuat mereka sulit dioperasikan untuk pengguna umum. Pengguna hanya menggunakan mesin dan akan segera dipersenjatai dengan program dan data biasanya dengan pita kertas yang dipencet. Program akan dimuat ke mesin dan mesin akan mulai bekerja sampai selesai atau komputer macet.

Selama bertahun-tahun, sistem operasi telah berevolusi ke program perangkat lunak yang lebih mudah digunakan sehingga memudahkan setiap orang untuk menggunakan komputer dengan cara yang lebih efisien. Karena mesin menjadi lebih kuat, kebutuhan beberapa jenis program untuk mengelola data dan proses menjadi semakin penting.




Sejarah Operating Systems / Sitem Operasi / OS Perangkat


Salah satu sistem operasi pertama yang muncul berasal dari Microsoft dengan penemuan MS-DOS. Sistem operasi ini meminta pengguna memasukkan perintah agar sistem melakukan tugas tertentu. Meskipun bukan untuk semua orang, itu masih merupakan langkah maju ke teknologi komputer.

Langkah selanjutnya dalam sejarah sistem operasi berasal dari Apple Corporation dengan munculnya Mac OS. Sistem operasi Macintosh menjadi dasar bagi banyak sistem operasi yang kita lihat di komputer saat ini. Sistem operasi ini adalah yang pertama kali memperkenalkan antarmuka pengguna grafis (GUI) yang membuat navigasi komputer pribadi lebih mudah bagi pengguna manapun.

Dengan menggunakan Mac OS sebagai model, Microsoft mulai meremajakan kembali sistem operasinya sendiri yang akhirnya merilis versi pertama Microsoft Windows yang juga menggunakan teknologi GUI agar lebih mudah menggunakan komputer. Karena persyaratan pengguna menjadi lebih menuntut, Microsoft mengembangkan lebih banyak dan lebih banyak versi sistem operasi untuk membuat komputer lebih efisien.

Sementara Mac OS adalah dasar untuk Windows, yang terakhir pasti telah mengambil alih pasar dalam popularitas. Sejarah Windows sebagai sistem operasi tentu jauh lebih banyak terlibat daripada Mac. Banyak versi Windows - masing-masing meningkat di sisi lain - telah membuat teknologi komputer berkembang menjadi sains yang selalu berkembang dan selalu berubah.

Meski teknologi komputer merupakan fenomena yang relatif baru, sejarah sistem operasi sudah lama berlalu. Sebagai versi yang berbeda dari dua biggies - Windows dan Mac OS - keluar, halaman baru ditulis dalam sejarah komputer "buku". Sama seperti sejarah sistem operasi telah berkembang selama bertahun-tahun, hal itu akan terus berkembang. Pemrogram akan membuat sistem operasi lebih baik dan lebih baik dan membuat penggunaan komputer kita menjadi lebih mudah dan mudah.
itu tadi sedikit tentang Sejarah Operating Systems / Sitem Operasi / OS Perangkat

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya