Tuesday, February 27, 2018

Cara Mudah Install Whatsapp Untuk PC di Windows

Whatsapp selalu berinovasi untuk melayani para pengguna setia aplikasinya. Beragam pembaharuan demi kemudahan pengguna dihadirkan, termasuk whatsapp for pc. Aplikasi pesan ini terbilang berbeda dari aplikasi pesan atau chatting lainnya. Salah satunya adalah bebas biaya bagi para pengguna, sehingga tidak memberatkan biaya bulanan. Hal ini rupanya sangat membantu pula bagi para pebisnis, terutama mereka yang butuh aplikasi chat lancar untuk berkomunikasi.

Aplikasi whatsapp for pc sendri lebih membantu para penggunanya, karena ukuran pc yang jauh lebih besar. Sehingga pengguna lebih bebas berkirim pesan tanpa harus terbatas ukuran layar ponsel yang kecil. Pengguna juga bisa membalas pesan jauh lebih cepat dengan cara mengetiknya di pc atau laptop. Alasan ini rupanya menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka yang sehari-hari bekerja di depan layar komputer.

Cara Mudah Install Whatsapp Untuk PC di Windows




Meskipun beragam kemudahan tersebut sudah tersedia, nyatanya ada saja yang mengalami kesulitan. Masih banyak pengguna baru yang dibuat kebingungan dan sulit mengunggah aplikasi whatsapp pada pc maupun laptop. Kebanyakan dari mereka kerap mengalami crash atau kesalahan operasional saat mengunduh atau menjalankan aplikasi.

Baca Juga :
Cara Mengontrol Perangkat Android Dari PC atau Laptop
Cara Mengontrol Laptop PC Dari Ponsel Android

Langkah Mudah Menginstall Whatsapp Untuk PC di Windows 8


Guna membantu hal tersebut, dibawah ini akan dijelaskan tahapan menginstall whatsapp untuk pc untuk pengguna Windows 8 dan 10, yakni:

1.    Pertama-tama, bukalah website resmi aplikasi whatsapp for pc/komputer. Anda bisa mengakses halaman website www.whatsapp.com. Pilih menu download, pastikan anda telah memilih jenis OS yang sesuai dengan komputer atau laptop anda. Jenis OS berpengaruh pada kinerja dan keberhasilan pengunduhan anda, terutama saat aplikasi dijalankan. Jadikan pastikan benar anda telah memilih OS yang sesuai dengan OS yang dioperasikan pada komputer, yakni Windows 8 atau 10.

2.    Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Anda akan menemukan file bernama Whatsapp.exe pada folder download di komputer. Bila sudah benar-benar berhasil terunduh, klik file tersebut 2 kali. File akan terbuka dan anda siap untuk menginstall aplikasi whatsapp for pc. Prosesnya hampir sama dengan penginstallan aplikasi lainnya, tinggal anda mengikuti step yang muncul pada layar komputer.


3.    Bila sudah selesai semua proses penginstallan, akan muncul aplikasi pada layar komputer. Buka aplikasi untuk mulai menggunakannya. Tetapi pertama-tama anda akan menjumpai sebuah QR code yang menjadi code pribadi dari whatsapp anda.

4.    Gunakan smartphone atau ponsel untuk membuka aplikasi whatsapp yang sama. Anda akan diminta untuk mensikronisasikan aplikasi whatsapp pada smartphone dengan pc. Caranya tak sulit, yakni cukup membuka aplikasi whatsapp, lalu pilih bar chatting. Setelah itu klik menu dan pilih whatsapp web.


5.    Pada layar ponsel akan muncul pemindaian untuk QR code yang tampil di layar komputer. Arahkan kamera ponsel tepat pada code tersebut, supaya memudahkan proses pemindaian atau scanning. Tunggu selama beberapa saat sampai proses scanning benar-benar berhasil atau terdeteksi dengan koneksi internet.

6.    Proses penginstallan sudah selesai, anda bisa memulai proses login whatsapp for pc dari komputer.

Pada banyak kasus, pengguna whatsapp seringkali mengalami kendala mengoperasikan aplikasi whatsapp for pc. Masalah muncul saat file mengalami kerusakan atau kesalahan mengunduh aplikasi yang benar. Oleh karena itu, pastikan anda mengikuti semua langkah yang telah dijelaskan di atas secara benar. Pastikan pula jaringan atau koneksi internet anda benar-benar stabil, agar proses tidak terputus di tengah jalan. Untuk pengguna OS tertentu, biasanya koneksi pada komputer maupun smartphone harus benar-benar aktif.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya