Sunday, February 11, 2018

Memahami Dan Mengenali Komponen Jaringan Komputer

cyberhacklink.com - Jika Anda belum memutuskannya, Anda akan segera ingin menghubungkan dua atau lebih komputer Anda di rumah Anda. Anda ingin dipersenjatai dengan pengajaran dengan pengetahuan tentang apa yang diperlukan untuk menghubungkan komputer Anda satu sama lain.

Anda harus memutuskan jaringan mana yang terbaik untuk Anda. Jika komputer Anda berada di ruangan yang sama, jaringan Nirkabel tidak boleh dianggap. Kabel oleh jaringan kabel harus bekerja dengan baik.

Komputer yang mungkin dekat satu sama lain namun tidak dapat dilihat mungkin dan memiliki jack telepon yang dekat dengan mudah dapat di jaringan dengan Home PNA Network. Sementara PC yang saling terhubung satu sama lain dapat terhubung dengan jaringan powerline, dengan asumsi outlet dinding berada di dekat.

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Dasar-Dasar Jaringan Komputer

Dan bila ada komputer di ruangan yang berbeda dan Anda ingin kenyamanan memindahkan sistem dari kamar ke kamar, Jaringan Nirkabel yang lebih mahal adalah cara untuk pergi. Setelah Anda memutuskan jenis jaringan yang terbaik untuk Anda, ketahui komponen apa Anda harus membeli akan sangat membantu. Mari kita lihat setiap jaringan dan komponen yang dibutuhkan untuk mewujudkannya dan berjalan.

Memahami Dan Mengenali Komponen Jaringan Komputer 

JARINGAN ETHERNET WIRED


Jika komputer Anda berada di ruangan yang sama, kit jaringan dasar dapat menghubungkan sistem Anda secara bersamaan. Pastikan untuk secara hati-hati membuka kit atau komponen yang Anda beli dan jangan merusak kotak yang ada di dalamnya. Tujuannya adalah untuk mempermudah Kembalikan komponen jika dibutuhkan.

Kit dasar akan memiliki instruksi dan perangkat lunak untuk jaringan seperti yang terlihat sebagai dua NIC. Sebelumnya dikenal sebagai Network Interface Cards, NIC ini dipasang di slot kosong di unit sistem. Slot PCI adalah tempat kartu dipasang dan ada adaptor USB. juga. Jaringan akan membutuhkan kabel untuk menghubungkan komputer dan kabel CAT 5 atau Kategori 5 yang harus dicari.

Jaringan Ethernet hadir dalam dua kecepatan, yaitu 10 dan 100mbps atau megabit per detik. Jaringan kabel juga memerlukan Hub atau Switch untuk mengarahkan lalu lintas dari setiap sistem. Jika Anda menginginkan lalu lintas cepat, dan siapa yang tidak, Anda pasti inginkan. untuk menghubungkan Switch, bukan Hub. Jika Anda ingin semua PC terhubung ke Internet, kebanyakan perangkat dilengkapi dengan Perangkat Lunak Bridging Khusus yang menghubungkan sistem secara bersamaan.

artikel terkait : 5 Cara Ampuh Mengamankan Jaringan Wifi Dari Hacker

JARINGAN WIRELESS HOME


Jaringan nirkabel mengandalkan frekuensi radio untuk mengirim dan menerima data. Peralatan jaringan nirkabel akan menawarkan pilihan koneksi kabel dan nirkabel.

Jika komputer Anda berada dalam jalur langsung satu sama lain, frekuensi IR atau Inframerah dapat digunakan. Namun, kebanyakan jaringan nirkabel sekarang menggunakan teknologi Radio Transceiver dengan komputer yang berada di mana saja.

Anda akan memerlukan Wireless Router untuk menghubungkan setiap PC ke jaringan. Kartu NIC Nirkabel harus dipasang di setiap komputer di jaringan. Saat Anda membeli kit nirkabel Anda, catat jangkauan dalam ruangan.

Seperti yang dapat Anda lihat saat melihat Router nirkabel, Anda memiliki pilihan untuk memasang komputer Anda bersama jika ada yang salah dengan komponen nirkabel. Perhatikan perbedaan antara n kabel dan kartu nic nirkabel.

JARINGAN POWERLINE


Jaringan powerline menggunakan kabel listrik di rumah Anda untuk mentransfer data ke dan dari setiap komputer. Jaringan powerline yang ada berjalan antara 50kbps atau Kilobits Per Second dan 350kbps.

Jaringan ini memiliki kekurangan di belakangnya akan ada banyak noise listrik yang akan menyebabkan jaringan kehilangan kecepatan. Dan pengguna PC lainnya bisa mengintip di komputer Anda jika mereka tahu caranya.

Jaringan ini membutuhkan Router untuk transfer data dan kartu nic untuk setiap sistem. Jembatan akan dibutuhkan untuk akses ke internet. Jembatan ini dapat digunakan dengan Router Anda.

JARINGAN FONELINE


Komponen yang Anda perlukan di Home Network dekat dengan jaringan Wireless. Pada kebanyakan kasus, jaringan kecepatan 10mbps cukup cepat untuk pengguna rumahan.

Komputer terhubung dengan Switch, gateway, atau Router untuk berbagi akses Internet dan untuk mengirim data ke setiap komputer melalui jaringan saluran telepon. Jaringan ini dianggap paling mudah diatur.

Adaptor Jaringan Telepon dipasang di setiap PC. Sambungan port USB USB atau Universal Seriel adalah adaptor yang paling umum digunakan untuk jaringan Phoneline. Untuk mengurangi kebisingan saluran, diperlukan Filter Telepon. Jika Anda berencana menghubungkan telepon dan saluran di satu jack.you harus menginvestasikannya sebuah Line Splitter. Pastikan setiap komputer di jaringan sudah dekat dengan jack telepon.

Jaringan Phoneline dianggap lebih murah, lebih bisa diandalkan dan lebih cepat bila dibandingkan dengan jaringan Powerline.

Singkatnya, semua jaringan memerlukan beberapa jenis adaptor yang terpasang di komputer. Setiap jaringan memerlukan hub, switch, atau router untuk mentransfer data.Windows 98, Me, dan XP akan memiliki perangkat lunak yang dibutuhkan untuk membuat semuanya bekerja sama. Adaptor dan perangkat keras lainnya akan hadir dengan perangkat lunak driver perangkat yang memungkinkan perangkat keras berbicara dengan komputer.

Kami telah melihat sekilas perangkat keras yang dibutuhkan untuk menjembatani dua atau lebih komputer. Menghubungkan perangkat keras agak sederhana saat kami menjajarkan komputer dengan menggunakan peralatan nirkabel.

chnology. Pelajari semua yang Anda bisa tentang jaringan PC dan Anda akan bersyukur memiliki pengetahuan ini jika Anda mengalami masalah komputer. Karena kita telah melihat komponen jaringan dasar, waktunya untuk melihat bagaimana setiap komponen terpasang dan terhubung. Kemudian kita akan pergi ke lihat cara memindahkan data dari satu mesin ke mesin lainnya dan bagikan internet menggunakan broadband dengan DSL atau modem Kabel. Ingatlah untuk menikmati belajar tentang komputer Anda dengan melakukan sebanyak mungkin tugas tanpa menyebabkan kerusakan pada sistem Anda.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya