Monday, February 12, 2018

Tips Mengamankan Jaringan Anda dari Pencurian Identitas

cyberhacklink.com - Hal ini dapat disangkal bahwa karya dan kehidupan kita lebih mudah dan mudah saat menggunakan nirkabel. Kita bisa bekerja dimana saja dan itulah sebabnya jaringan nirkabel menjadi sangat populer. Apalagi jika Anda memiliki akses internet broadband, router nirkabel bisa memberi Anda komunikasi instan dengan dunia.

Bayangkan Anda sedang duduk di tepi kolam renang dan menikmati chatting melalui internet. Atau bersantai di Jacuzzi mendengarkan koleksi MP3 Anda sangat menarik bagi kita semua. Sayangnya, banyak, atau bahkan sebagian besar, unit nirkabel tidak hadir dengan fitur keamanan yang sudah berfungsi. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar bagi seseorang yang hanya membuat jaringan rumah, namun ada sejumlah masalah potensial yang harus Anda pertimbangkan.





Pencurian identitas nampaknya merupakan masalah yang paling serius. Jika jaringan Anda tidak aman, data pribadi pada peralatan elektronik nirkabel Anda juga tidak aman. Urutan yang baru saja Anda taruh untuk sebuah buku di Amazon mungkin telah memberi informasi kontak dan pembayaran Anda kepada seorang hacker yang tidak bermoral! Hampir setiap kota di mana "WiFi" umum akan memiliki "War Drivers" dan "War Chalkers" di tempat kerja.

Ini adalah orang-orang yang berjalan atau berkendara keliling kota dengan peralatan nirkabel, mencari jaringan tanpa jaminan. The "Chalkers" lalu tinggalkan nama mereka, menandai curbs dan barang publik lainnya dengan kapur sehingga orang lain bisa lebih mudah menemukan dan memanfaatkan jaringan Anda.


Baca juga : Dasar - Dasar Jaringan Komputer 


Sebenarnya, tidak semua "War Drivers" adalah hacker, tentunya. Banyak yang hanya ingin menggunakan jaringan Anda secara gratis, namun risikonya tinggi jika Anda tidak belajar melindungi diri sendiri. Anda biasanya dapat menemukan sedikit informasi gratis mengenai bagaimana mengamankan jaringan Anda di situs produsen router Anda, atau dengan melakukan pencarian di mesin pencari untuk frasa seperti "wireless home wireless."

Selain itu, ada juga tetangga Anda yang mungkin menemukan jaringan Anda secara tidak sengaja dan menikmati nosing ke aktivitas Anda dan menggunakan akses Internet Anda sesuka hati, memperlambat kecepatan jaringan Anda dalam prosesnya.

Bahkan banyak bisnis menggunakan peralatan kualitas rumah yang murah dan berkualitas untuk jaringan perusahaan mereka. Dengan keamanan yang buruk sering ditemukan di jaringan bisnis kecil, siapa pun yang memiliki pengetahuan dasar tentang nirkabel dapat mengakses data perusahaan dan pelanggan yang sensitif.

Artikel Lainya : 5 Cara Ampuh Mengamankan Jaringan Wifi Dari Hacker

Sangat disarankan agar Anda menyewa perusahaan jasa untuk mengamankan jaringan Anda untuk Anda, atau Anda harus menanggung risiko dieksploitasi. Pencarian halaman kuning lokal Anda atau penyelidikan di toko komputer tetangga Anda harus menghasilkan bantuan profesional dan mendapatkan data pribadi Anda lagi.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya