Wednesday, June 13, 2018

Tips Rahasia Cara Menghemat Kuota Di Android

Cara menghemat kuota android – Bagi para Netizen khususnya pengguna Android, kuota adalah hal yang wajib kita punya. Tanpa kuota internet android bagaikan sayur tanpa garam. Icikiwirrr 😀 Namun dibalik kuota ada sebuah misteri tentang hilangnya kuota internet secara misterius. Pernahkah kalian kaget dengan sisa kuota kalian? Lantas kemanakah perginya kuota kita itu? nah untuk menyikapinya kali ini Saya akan membahas tentang cara menghemat kuota agar kita tidak sering kecolongan kuota paket data yang kita miliki. Berikut

Tips jitu cara menghemat kuota Android.


Tips Rahasia Cara Menghemat Kuota Di Android


Gunakanlah aplikasi 360 Security (khusus pengguna rooting)

Kenapa harus aplikasi 360 Security? Aplikasi 360 Security memiliki fitur khusus yaitu firewall. Dimana kita bisa membatasi aplikasi apa saja yang diperbolehkan menggunakan paket data/kuota. Jadi kita tidak akan pernah mengalami yang namanya kecolongan kuota gaes.

Gunakanlah aplikasi Opera Max

Cara menghemat kuota android selanjutnya adalah menggunakan Aplikasi Opera Max. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung melalui VPN sehingga ketika kita mengakses sebuah situs maka data yang keluar relative lebih sedikit ketimbang dengan tidak menggunakan VPN.



Gunakanlah kuota seperlunya

Pada dasarnya semua kuota yang ada lama cepat habisnya tergantung dari si pengguna. Jadi gunakanlah kuota Anda seperlunya. Contoh, ketika ada jaringan wifi terbuka (missal: kantor,sekolah, taman dan tempat umum) maka beralihlah ke jaringan wifi dan segera matikan paket data. Hal ini terbukti membuat kuota kita semakin hemat.

Gunakanlah Aplikasi AdAway ( harus rooting )

Aplikasi AdAway adalah aplikasi penghapus iklan yang ada pada Android. Tak jarang sering kita temui tiba-tiba ada iklan muncul di jendela layar smartphone kita. Dengan adanya aplikasi ini akan mencegah aplikasi yang secara diam-diam memuat data untuk promosi iklannya.

Penyebab kota internet android cepat habis

Sedikit tambahan ,beberapa hal dibawah ini yang membuat kuota kita semakin habis diantaranya adalah :
Aplikasi chatting yang selalu on (bbm, wa, fb, instagram, twitter, path)
Aplikasi diatas tergolong menguras kuota karena otomatis melakukan syncronasi untuk mendapatkan pemberitahuan.

Aplikasi Game online.
Serta aplikasi lainnya yang sering menampilkan iklan.
Demikian yang dapat Saya sampaikan mengenai Cara menghemat kuota android. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya