Friday, June 15, 2018

Cara Rahasia Mengatasi Android Super Lemot

Cara Mengatasi Android Lemot – Smartphone android merupakan ponsel canggih yang mendukung kegiatan multitasking seperti halnya sebuah komputer. Dari situlah muncul masalah-masalah yang ada pada hp android. HP Android menjadi lemot misalnya. Banyaknya jumlah aplikasi yang berjalan secara bersamaan dalam kurun waktu yang lama membuat hp android cepat panas dan akhirnya lemot,lambat,lag atau hang.

Cara Mengatasi Android Lemot, android lemot, android lambat, android hang, android lag
Cara Rahasia Mengatasi Android Super Lemot


Cara Mengatasi Android Lemot


Android seperti sebuah komputer yang digunakan secara terus-menerus (lama) yang akan mengalami penurunan peforma dan akhirnya jadi lemot. Dalam hal ini kita sebagai pengguna Ponsel Android harus pintar dalam merawat dan cara mengatasi hp android yang lemot.

Cara Mengatasi Android Lemot Yang Baik dan Benar


1. Menutup/Hentikan aplikasi yang tidak terpakai

Jika ada beberapa aplikasi yang sedang berjalan namun tidak terlalu penting, ada baiknya untuk menutup aplikasi tersebut. Karena hal itu akan mengurangi kapasitas RAM Hp Android.


2. Hindari Membuka Aplikasi Secara Bersamaan

HP android adalah hp pintar yang bisa untuk membuka dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Akan tetapi, secara tidak sadar hal tersebut akan mengurangi kapasitas RAM dan akhirnya HP Android menjadi lemot.


3. Hapus Cache

Cara mengatasi android lemot yang ketiga ialah dengan menghapus cache yang ada pada memori internal. Secara defaul penyimpanan sementara pada memori internal akan semakin bertambah seiring berjalanya waktu. Maka dari itu, anda wajib menghapusnya agar android tidak lemot.

4. Instal Aplikasi di Memory Card

Secara default, aplikasi yang di download akan tersimpan pada memori internal. Ubahlah pengaturan tesebut agar aplikasi di simpan pada memory card anda agar memori internal tidak penuh dan peformanya tetap maksimal.

5. Jangan Memakai Wallpaper Animasi/Video

Memakai wallpaper animasi atau video memang sangatlah menarik agar hp android terlihat lebih cantik. Akan tetapi hal itu justru menyebabkan hp android menjadi lemot.

Hp android lemot memang sangat menjengkelkan. Terlebih saat kita ingin cepat-cepat melakukan sesuatu tapi kinerja hp android Sangat Lambat. Nah, mungkin 5 cara mengatasi android lemot  diatas bisa menjadi cara terbaik dalam mengoptimalkan kinerja ponsel android

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya