Saturday, July 7, 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android Tanpa PC

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android Tanpa PC – Kepopularitas smartphone Android saat ini sehingga menjadi salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia, memang tidak lain karena kemudahannya dalam mengakses informasi melalui internet. Terlebih lagi saat ini, sudah banyak tersedia perangkat smartphone yang menawarkan jaringan 4G LTE, dimana jariangan ini diklaim memiliki kecepatan internet yang lebih stabil dibandingkan jaringan 3G.

Namun perlu Anda ketahui, pabrikan ponsel yang ingin memasarkan smartphone mereka yang berbasis 4G, haruslah memenuhi persyaratan minimum dari aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Hal ini tentu menjadi kendala tersendiri bagi para pabrikan tersebut. Oleh sebab itu, tidak sedikit Anda jumpai smartphone yang sebenarnya sudah berspesifikasi 4G LTE, namun dipasarkan dipasarkan di Indonesia hanya dengan jaringan 3G. Tentu hal ini akan membuat konsumen kebingungan, karena jelas spesifikasi yang dimiliki smartphone tersebut adalah 4G.

Namun para pengguna smartphone tersebut masih bisa menyiasatinya dengan cara mengaktifkan 4G LTE di Android tersebut. Yaitu dengan cara mengaktifkan 4G di Android dengan membuka (unlock) sendiri smartphone tersebut sehingga bisa mengakses jaringan 4G milik operator seluler di Indonesia. Penasaran bagaimana cara mudah mengaktifkan jaringan 4G LTE? Berikut ini akan Twimm.net sajikan ulasan lengkapnya untuk Anda.

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android Tanpa PC

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Tanpa PC

1. Masuk ke menu telepon/panggilan >> Masukan kombinasi simbol dan angka *#*#4636#*#* lalu Tekan call.

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE di Android Tanpa PC

2. Anda akan dibawa masuk ke menu Testing >> Pilih Phone information.

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE di Android Tanpa PC

3. Scroll kebawah layar smartphone Anda hingga menemukan sebuah menu Set preferred network type >> Ubah pengaturannya menjadi LTE/GSM/CDMA auto.

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE di Android Tanpa PC

4. Jika kode *#*#4636#*#* tidak bisa, Anda bisa mencoba kode *#673644#


Cara selanjutnya yang bisa Anda coba, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi untuk mengaktifkan 4G LTE di Android Anda. Berikut ini adalah caranya.

Cara Mengaktifkan 4G LTE dengan Aplikasi Android

1. Instal aplikasi MTK Engineering App dari Play Store

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE di Android Tanpa PC

2. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut >> Pilih Android Testing >> Phone information.

3. Cari lagi sebuah menu Set preferred network type >> Ubah pengaturannya menjadi LTE/GSM/CDMA auto.


Note : Cara mudah mengaktifkan 4G LTE di Android diatas, hanya dapat berjalan pada smartphone 3G dengan spesifikasi yang sebenarnya sudah 4G LTE, baik itu HP Xiaomi, Lenovo, Huawei, Samsung, Oppo, Sony, iPhone dan lainnya. Selain itu jika smartphone Anda direstart, pengaturannya akan kembali seperti semula lagi, yaitu hanya jaringan 3G saja yang dapat diakses.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya